skip to Main Content

Tujuan Program Studi Manajemen

Program Studi Manajemen dirancang untuk menghasilkan seorang manajer dan wirausaha  yang handal, tangguh serta memiliki kemampuan yang mapan pada soft skill dan technical skill dalam bidang manajemen yang bersinergi dengan nilai-nilai Islam.

Keunggulan Prodi

  1. Membekali mahasiwa dengan ilmu manajemen yang berlandaskan nilai-nilai islam yang memadukan antara teori dan praktik langsung sehingga mahasiswa mendapat pengalama penerapan teori secara langsung.
  2. Memiliki dua konsentrasi yang memiliki peranan utama dalam berbagai sektor industri dan duniausaha
  3. Didukung oleh tenaga pengajar kompeten merupakan kombinasi antara profesional dan praktisi di bidangnya
  4. Kurikulum yang memungkinkan mahasiswa dapat lulus 3,5 tahun sebagai Sarjana Ekonomi
  5. Lulusan mempunya potensi yang besar untuk terserap dalam dunia industri dan usaha
  6. Memiliki berbagai kerjasama dengan pihak Bank Syariah, Industri Keuangan syariah, Industri Retail dan Komunitas usaha untuk membantu proses pembelajaran

Proses Pembelajaran

Proses pembelajaran mengacu intergrasi pemahaman teori dan praktik langsung di dunia usaha dengan metode tutorial, diskusi yang berfokus pada peningkatan kompetensi mahasiswa, praktikum, kunjungan industri dan program magang kerja, serta pembelajaran menggunakan e-learning secara aktif

Keunggulan Kurikulum

Kurikulum yang komprehensif di bidang manajemen dan kewirausahaan yang dikuti oleh penerapan nilai-nilai Islam di bidang manajemen dan Memiliki dua konsentrasi yang mengikuti perkembangan dunia usaha yaitu:

Manajemen Keuangan dan Perbankan syariah

Memberikan mahasiswa pengetahuan serta keterampilan dalam bidang keuangan dan perbankan syariah dan konvensional sehingga mahasiswa memiliki perspektif yang luas terhadap bidang keuangan dan perbankan.

Manajemen Pemasaran dan Kewirausahaan

Kurikulum disusun berdasarkan perpaduan antara prinsip-prinsip  teori pemasaran dan kewirausahaan, sehingga mahasiswa mampu mengiplementasikan  teori pemasaran untuk melakukan kegiatan pemasaran baik untuk perusahaan atau untuk usaha mandiri.

PROFIL PROGRAM STUDI
Ketua Program Studi :  Hanny Nurlatifah
Nomor SK pendirian PS :  135/D/O/2000
Tanggal SK pendirian PS :  10 Agustus 2000
Tanggal Penyelenggaraan Prodi :  September 2000
Nomor SK Ijin Operasional :  1384/D/T/2008
Tanggal SK Ijin Operasional :  30 April 2008
Masa Berlaku Ijin Operasional :
Peringkat Akreditasi :  B
Nomor SK Akreditasi :  180/SK/BAN-PT/AK-XVI/S/VIII/2013
Tanggal SK Akreditasi :  30 Agustus 2013
Masa Berlaku :  30 Agustus 2018
Back To Top